Senin, 23 Mei 2016

NOODLE KING 누들킹 - Another Place to Have Jjajangmyeon in Jakarta



Masih di sekitaran PIK juga, kali ini saya mampir ke sebuah tempat yang bernama NOODLE KING yang letaknya tepat di sebelah Shirokuma (yang nampaknya sedang tutup - mungkin sedang renovasi). Dari namanya, kita bisa menebak menu andalan restoran ini, yaitu mie, namun mie seperti apa yang bisa kita temukan di tempat? NOODLE KING menawarkan menu Korean noodle seperti jjampong, jjajangmyeon, juga naengmyeon, juga beberapa menu lainnya. Mari kita intip tempat ini.




First thing first, kalau biasa di restoran Korea kita mendapatkan free drink, lain halnya di tempat ini. No free drink - hal penting buat manusia yang kadang hobi hemat seperti saya. Tetapi harga minuman di sini cukup reasonable.

Kimchi - free

Untuk banchan (side dish), NOODLE KING menyediakan kimchi dan acar timun. I love their kimchi, pas di lidah saya.

Jumokbab - IDR 35,600

Jumokbab atau rice balls ini adalah menu rumahan khas Korea. Kalau suka nonton acara Korea, pasti pernah melihat menu ini dibuat untuk dibawa piknik atau untuk jadi bekal anak ke sekolah. Jumokbab ini berupa nasi yang dicampur dengan dengan seaweed, daging ayam, telur dan dibumbui dengan wijen lalu dikepal dan dibentuk bulat-bulat. Seporsi Jumokbab berisi 6 pieces rice balls. Rasanya lumayan enak, dengan aroma wijen yang kuat.

Japchae - IDR 70,500

Kalau menu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi pecinta makanan Korea - mie gelas yang dimasak dengan sayur-sayuran dan daging sapi. Jadi bagaimana rasa Japchae dari NOODLE KING? It was overall nice, but a bit too sweet for my liking.

Jjajangmyeon - IDR 55,200
Jjajangmyeon - IDR 55,200

Dan ini adalah menu yang paling saya look forward di tempat ini. So, I have this one particular place to have my jjajangmyeon (yes that famous place), so this review might be a bit comparing since I've made the other place my 'best place to have jjajangmyeon in Jakarta' benchmark. Dan saya sempat membaca beberapa review yang mengatakan versi NOODLE KING lebih enak. Jadi bagaimana rasanya? Not bad at all - tapi sekali lagi bumbunya masih sedikit lebih manis dari selera lidah saya. Last result: the Jjajangmyeon from the other place still wins my tongue.

Cheese Buldak - IDR 84,900
Cheese Buldak - IDR 84,900

Saya juga  mencoba menu yang nampaknya cukup banyak dipesan di sini yaitu Cheese Buldak . Cheese Buldak  terdiri dari grilled chicken yang dimasak dengan bawang bombay, sayuran, dibumbui dengan spicy Korean sauce dan disajikan dengan melted cheese di atasnya, Rasa pedasnya khas Korea banget, if you know what I mean - that stinging kind of spiciness, but a good one. Saya berkespektasi bahwa kejunya masih panas dan meleleh-leleh (like a cheese fondue), tapi saat disajikan kejunya rupanya sudah lumayan mengeras. But it was still delicious anyway.

My conclusion: not the best place to have Jjajangmyeon, but still worth a try. I might be back to try their Tangsuyuk, Mandu, and Bibimnaengmyeon.

-------
NOODLE KING 누들킹 
Rukan Crown Golf Blok A no.31
Tel. (021) 29424861
Mon-Fri 11.00-21.30
Sat-Sun 11.00-22.30
Instagram @noodlekingpik



Noodle King Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Tidak ada komentar:

Posting Komentar