Rabu, 24 September 2014

A Quick Bavarian Lunch at Paulaner Bräuhaus


You might all know Paulaner Bräuhaus, sebuah restoran yang menyajikan sajian ala Jerman serta Bavarian beer yang sudah ada di Grand Indonesia sejak beberapa tahun lalu. Sejak tempat ini dibuka, sampai tutup sementara dan buka lagi, saya sudah berniat datang ke sana namun selalu gagal. Akhirnya beberapa waktu lalu kesampaian juga untuk mampir di sini.



Restoran ini bisa diakses melalui lobby Hotel Kempinski ataupun via Gramedia di East Mall (sementara waktu). Areanya cukup luas dan dapat menampung sekitar 400 tamu dengan nuansa seperti restoran Jerman yang biasa saya lihat di film-film.





Paulaner Bräuhaus menyajikan berbagai makanan ala Jerman dan juga Bavarian beer. Yah, those German sausages, pork knuckle, dan lain-lainnya bisa kita temukan di sini. Hari itu saya mampir ke Paulaner Bräuhaus untuk quick lunch, dan hanya memesan beberapa makanan dan minuman di bawah ini.

Watermelon Cooler - IDR 60,000 ++

Untuk minuman saya mencoba Watermelon Cooler yang terdiri dari campuran watermelon, pineapple, cranberry, rose. Not overly sweet, and very fresh!

Original Pretzel Fresh from the Oven - IDR 23,000 ++

Untuk memancing nafsu makan saya (yang sebenarnya gak perlu dipancing lagi), saya mencoba pretzel yang di menu ditandai dengan logo jempol. Pretzelnya cukup besar, dan masih hangat ketika disajikan. Warm, fluffy, and and you might find it a bit too salty.

"Paulaner Groestl" - IDR 95,000 ++

Sesungguhnya saya sangat ingin mencoba Pork Knuckle Paulaner Bräuhaus, namun sayang karena hanya berdua, dan partner makan yang sudah kenyang duluan, saya harus mengurungkan niat saya untuk memesan Pork Knuckle ataupun Paulaner Platter yang konon cukup untuk bikin kenyang 2-3 orang. Setelah menimbang-nimbang, akhirnya ketertatrikan saya jatuh pada Paulaner Groestl yang berupa pan fried pork-knuckle, sausages, potatoes, onions, mushrooms, yang disajikan dengan fried egg, dan cabbage salad. Rasanya mungkin cukup terbayang, but it didn't disappoint me at all, a simple and hearty meal it was. The cabbage salad was also good!

Home-made Warm Apple Strudel "Apfelstrudel" - IDR 55,000 ++

It was a quick lunch, but still, dessert is a must. Pilihan saya jatuh pada Apple Strudel di atas yang disajikan dengan vanilla sauce.

Home-made Warm Apple Strudel "Apfelstrudel"

The Apfelstrudel was warm and nice, the vanilla sauce was great! The portion was also nice, perfect to share after a heavy meal.

Overall, I had a nice quick lunch at Paulaner Bräuhaus and promise myself to be back for more pork and maybe some sips of beer. Cheers!

-------
12.01.2015

Akhirnya beberapa waktu lalu kesampaian juga cita-cita saya untuk mencoba Paulaner Platter. 


Paulaner Platter - IDR 285,000 ++

Platter ini dari poached smoked pork chop, 1 Debrecener sausage, meatloaf, 2 Vienna Sausages, 2 Nuremberg sausages, crispy pork knuckle disajikan dengan sauerkraut (sour cabbage), dan mashed potato. Pertama kali menu ini datang ke meja, saya pikir, tidak sebesar bayangan saya yah, tapi ternyata cukup membuat saya dan teman saya (catatan: 1 wanita berperut agak karet ditambah 1 pria bernafsu makan ABG puber) kenyang. My favorite, the pork knuckle! Dagingnya tebal, kulitnya garing, dan lemaknya itu, lezat-lezat gimana gitu. Untuk yang lainnya juga enak, favorit saya yang kedua adalah meatloaf. Sauerkraut merupakan cabbage yang sudah difermentasi dengan berbagai lactic acid bacteria, rasanya asam, sehingga dapat menetralisir rasa asin dari bebagai olahan pork ini.

-------
Paulaner Bräuhaus
Grand Indonesia Shopping Town
East Mall 2nd Floor
Jakarta
Tel. (021) 23583871, 23583807



Paulaner Brauhaus Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato
View Larger Map

Tidak ada komentar:

Posting Komentar